 +86-18601515612       info@topqualityalloy.com      topqualityyang8@gmail.com
Kamu di sini: Rumah » Pengetahuan » Logam kobalt

Logam kobalt

Tampilan:0     Penulis:Editor Situs     Publikasikan Waktu: 2020-12-08      Asal:Situs

logam kobalt

Cobalt adalah elemen kimia dengan simbol CO dan nomor atom 27,

Ini milik serangkaian elemen transisi baris pertama dalam tabel periodik dan tidak ada dalam bentuk paling murni secara alami-hanya ada dalam kombinasi dengan elemen lain. Ketika sepenuhnya diekstraksi dan disempurnakan dari bijihnya, kobalt muncul sebagai logam berkulit putih berkilau. Biasanya dikombinasikan dengan besi untuk membentuk paduan yang berbeda di banyak aplikasi.

Kobalt adalah bahan feromagnetik, keras namun rapuh. Ini memiliki titik leleh yang tinggi dan mengenakan suhu yang tinggi pada suhu yang tinggi. Ini memiliki kekuatan tinggi dan memiliki sifat konduksi yang baik.

Di bawah ini adalah beberapa sifat utama kobalt

Simbol: CO

Nomor Atom: 27

Berat atom: 58,93 g/mol

Klasifikasi: Logam Transisi

Struktur kristal: Hexagonal Close dikemas

Titik Melting: 1493 ° C (2719 ° F)

Titik didih: 2870 ° C (5612 ° F)

Kepadatan: 8,85 g/cm3

Ini memiliki struktur kristal paket tertutup heksagonal pada suhu di bawah 417 ° C (783 ° F) dan memiliki 12 isotop radioaktif. Yang paling populer adalah Cobalt-60 dengan waktu paruh 5,3 tahun, yang banyak digunakan dalam aplikasi medis

Produksi dan pemrosesan

Kobalt terjadi biasanya di alam dalam mineral kobaltit, smaltite, dan erythrite. Ini ditambang bersama dengan nikel, perak, timah, tembaga, dan bijih besi dan sering diperoleh sebagai produk sampingan. Ekstraksi kobalt dapat dilakukan dengan menggunakan ekstraksi pelarut [4]. Bijih laterit mengalami proses reduksi pada 525 ° C dengan karbon monoksida. Ini mengurangi nikel dan besi menjadi ferronickel, dan kobalt dan tembaga menjadi keadaan logam. Mineral kemudian dicabut dengan 100 g/L ammonium hidroksida (NH4OH), 300 g/L (NH4) 2SO4 larutan dalam leach oksidasi terkontrol untuk melarutkan nikel, tembaga, dan kobalt.

Aplikasi kobalt

Cobalt telah digunakan dalam banyak aplikasi industri, komersial, dan militer [5]. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi umum:

Paduan

1. Superalloys

Superalloy berbasis kobalt membentuk bagian yang tahan suhu tinggi untuk mesin pesawat turbin gas, kendaraan ruang angkasa, motor roket, dan aplikasi kedirgantaraan lainnya. Superalloy berbasis kobalt memiliki titik leleh yang lebih tinggi daripada besi atau nikel, dan memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap korosi panas dan kelelahan termal. Weldability dari superalloy ini juga lebih baik daripada nikel superalloys. Secara keseluruhan, superalloy berbasis kobalt berkinerja luar biasa dalam aplikasi dengan stres rendah dan lingkungan suhu tinggi

Paduan baja berkecepatan tinggi

Baja kobalt adalah variasi baja berkecepatan tinggi dengan nilai umum M-35 dan M-42. Ini adalah alat pemotongan yang ideal untuk kekerasan merahnya yang tinggi yang pada gilirannya memberikan ketahanan panas yang tinggi. Baja berkecepatan tinggi kobaltik dapat berjalan dan menahan laju umpan tinggi dan kecepatan yang lebih cepat

Paduan magnetik

Cobalt digunakan secara luas sebagai salah satu logam yang diperlukan untuk membuat magnet permanen yang keras dengan koersivitas tinggi, seperti seri paduan aluminium-nickel-cobalt (al-Ni-co).

Magnet Alnico digunakan dalam motor, drive hard disk, dan sensor. Pencitraan resonansi magnetik adalah contoh aplikasi untuk paduan magnetik ini.

Kami bisa memasok paduan kobalt seperti L605, UMCO500, UMCO51 dll. Pipa dan batang

Tempat membeli kobalt paduan dan logam kobalt, silakan hubungi www.topqualityalloy.com untuk pertanyaan dan pesanan


KATEGORI PRODUK

HUBUNGI KAMI

  +86- 29-89292793
   +86-18601515612
  No.80 Weiyang Jalan, Distrik Weiyang, Xi'an, Cina

  Petersy168

  +86-18601515612

Buletin

 Hak Cipta 2020 Shaanxi Ruiyang Import Export Co., Ltd   Dukungan oleh  Leadong